Laman

Sabtu, 16 Desember 2017

Meningitis Menyerang Anak-anak di Pusat Penitipan Anak

Meningitis Menyerang - Beberapa waktu lalu dua anak meninggal saat berada di pusat penitipan anak di kota Miami, dan kini tempat tersebut telah ditutup. Kemungkinan besar kedua anak tersebut meninggal dikarena oleh penyakit meningitis. hal inilah yang perlu kita ketahui untuk dapat membantu melindungi anak Anda. Meningitis merupakan salah satu penyakit yang sangat membahayakan, tidak banyak penderita yang dapat disembuhkan. Gejala yang ditimbulkan juga seperti sedang sakit biasa-biasa saja, seperti flu dan demam. Sehingga, sulit untuk diketahui secara jelas. Banyak penderita meningitis yang terlambat dalam pengobatan dan berakhir dengan kecacatan dan bahkan kematian.

Meningitis Menyerang Anak-anak di Pusat Penitipan Anak

Lalu, apa sih sebenarnya meningitis itu? meningitis adalah penyakit bakteri yang sangat membahayakan dan menular yang seringkali di mulai dengan gejala yang mirip sekali dengan flu seperti demam, kelelahan dan nyeri pada tubuh serta dapat dengan cepatnya kondisi penderita yang semakin memburuk. Hal itu yang dialami anak tersebut, meningitis menyerang sacara tiba-tiba.

Seperti kejadian di Miami, meningitis menyerang anak laki-laki yang berusia 22 bulan hingga meninggal pada tanggal 3 Desember. Pada awalnya diduga menderita pneumonia sebelum dokter yang merawatnya itu memberikan kesimpulan bahwa itu adalah meningitis.

Dr Reynald Jean, Kepala epidemiologi untuk kantor departemen kesehatan negara bagian di Miami-Dade menjelaskan kepada Miami Herald, saat YWCA Carol Glassman Donaldson Center Day Care ditutup. Adapun 2 anak laki-laki lainnya yang menyusul, di pusat kota Miami yang sama, meninggal pada tanggal 10 Desember setelah didiagnosis menderita pneumonia.

Dari petugas kesehatan Florida mengkonfirmasi bahwa pada harI Rabu bahwa ada satu dari dua anak tersebut telah dinyatakan positif menderita meningitis pneumokokus. Anak kedua juga diduga dirinya tertular meningitis. akan tetapi karena anak yang meninggal di luar negara pejabat negara tersebut belum dapat memastikan dengan melakukan tes laboratorium, apakah kedua anak itu juga mengalami meningitis.

Pusat penitipan anak itu dan stasiun bermainnya, yang terletak di dalam pusat pemerintahan, Stephen P Clark di 111 NW First St., sedang melakukan penyadapan dan tempat tersebut akan tetap ditutup sebab negara tersebut masih sedang melanjutkan penyelidikannya.

Sementara itu, menurut National Meningitis Association mengatakan, bahwa penyakit meningkokus itu menular sebab menyebar dengan melalui pertukaran sekresi pernapasan selama kontak secara langsung seperti mencium, batuk pada seseorang. Kemudian, seiring dengan bertambahnya usia anak-anak seperti kelas menengah dan melanjutkan ke kampus, itu risikonya sangat membahayakan sekali, sebab meningitis itu dapat disebarkan dengan berbagai cara, misalnya melalui makanan dan minuman menggunakan peralatan yang sama, merobek bekas rokok temannya atau orang lain, meminjam lipstick teman, hal itu dapat memindahkan penyakit bahaya ini satu sama lain.