Laman

Kamis, 27 April 2017

ASI Dapat Cegah Meningitis dan Pneumonia

ASI dapat cegah meningitis dan pneumonia, Untuk membantu para ibu yang sedang mengalami kekurangan ASI, berikut tipsnya, Air susu ibu (ASI) telah diketahui mengandung gula guna melindungi bayinya yang baru dilahirkan dari penyakit yang mematikan, dan hal itu dipercaya oleh para ilmuwan. Penelitian terbaru menunjukkan senyawa alami untuk menangkal infeksi Grup B streptokokus, yang juga lebih dikenal sebagai GBS. Itu merupakan infeksi yang dapat mengancam jiwa dan yang paling sering terjadi pada bayi baru yang lahir di Inggris yang menyebabkan meningitis, keracunan darah, dan pneumonia.

ASI Dapat Cegah Meningitis dan Pneumonia

Banyak wanita hamil secara alami namun membawa penyakit dan jumlah infeksi yang terdapat pada bayi pun kian meningkat. Namun belum dimengerti mengapa beberapa bayi yang lahir dengan membawa penyakit bisa tetap sehat. Di duga bahwa ASI dapat cegah meningitis dan pneumonia.

Para peneliti dari Imperial College London telah mempelajari 183 perempuan di Gambia dan para bayinya. untuk memastikan ASI dapat cegah meningitis dan pneumonia tau tidak. Mereka menguji dari DNA ibu untuk gen yang terkait dengan golongan darah dan memainkan peran penting untuk dapat menentukan jenis gula pada ASI nya saat masih mengandung. Tes tersebut juga untuk GBS.

Tim juga menemukan wanita dengan gen yang kurang memiliki GBS dalam usus, bayi mereka juga kurang terinfeksi saat dilahirkan. Namun, para bayi yang terinfeksi merasa lebih mudah untuk melawan kuman jika ASI ibu mereka mengandung gula yang disebut dengan lacto-n-difucohexaose I. jadi ASI dapat cegah meningitis dan pneumonia.

Akhirnya tes yang dilakukan dalam sebuah piring di laboratorium telah menunjukkan bahwa ASI memiliki kandungan gula yang lebih baik dalam membunuh GBS. Peneliti utama, Dr Nicholas Andreas menjelaskan, "Meskipun masih dalam penelitian tahap awal, ini sudah menunjukkan kompleksitas ASI dan manfaat yang mungkin dimiliki oleh bayi."

"Dalam proses penelitian telah menunjukkan gula ASI ini dapat melindungi terhadap infeksi pada bayi yang baru lahir. Diperkirakan juga gula yang terkandung dalam ASI memungkinkan bakteri ramah untuk berkembang, serta dapat bersaing di luar bakteri berbahaya yang mungkin dapat masuk dalam usus anak, seperti Grup B streptokokus," tambahnya.

Bakteri latch ke gula hanya untuk dibuang oleh tubuh manusia. Sehingga, hal ini dapat membantu dalam melindungi bayi dari infeksi sampai ke sistem kekebalan tubuh mereka itu sendiri hingga lebih matang untuk melawannya.