Laman

Jumat, 07 April 2017

Imunisasi Meningitis Penting Bagi Jamaah Umroh atau Haji

Imunisasi meningitis penting bagi jamaah umroh atau haji. Pemberian vaksin meningitis pada jamaah umroh ataupun haji juga termasuk sangat  wajib dilakukan sebelum pemberangkatan peserta atau jemaah calon haji. Karena tujuan imunisasi meningitis adalah guna melindungi jamaah dari penularan penyakit yakni radang selaput otak. Tanpa adanya keterangan dari JCH sudah mendapatkan vaksin meningitis, JCH akan ditolak masuk ke Arab Saudi.



Imunisasi Meningitis Penting Bagi Jamaah Umroh atau Haji



Pemerintah Arab Saudi  sendiri mewajibkan kepada setiap calon jamaah umrah, haji dan bahkan tenaga kerja Indonesia (TKI) wajib melakukan imunisasi meningitis sebagai syarat agar mendapatkan visa ke Negara Arab Saudi. Atas dasar surat itu, Pemerintah Indonesia kemudian mewajibkan kepada semua calon jamaah haji dan umrah untuk disuntik vaksin meningitis. Imunisasi Meningitis penting bagi jamaah umrah atau haji.

Banyak masyarakat yang tidak setuju dengan adanya kewajiban imunisasi meningitis. Padahal imunisasi meningitis penting bagi jamaah umroh atau haji. Masyarakat seharusnya justru harus bersyukur dengan adanya kewajiban dari Pemerintah Arab Saudi mengenai vaksin meningitis. Sebab dengan diadakannya vaksin itu bertujuan untuk mencegah penyakit menular di Makkah ketika mengerjakan ibadah Umroh atupun haji.

Padahal imunisasi yang dimaksudkan ialah untuk mencegah mereka menjadi carrier, serta juga mampu menghilangkan bakteri meningitis yang ada dalam tubuh, dengan syarat imunitas orang yang berisiko dalam keadaan baik dan kuat. Vaksin meningitis juga meningokokal yang ada saat ini merupakan inovasi terdepan yang dapat memberikan respon imun yang lebih baik lagi.

Pemberian vaksin meningitis sebelum Anda mengunjungi negara yang bersangkutan bukan hanya untuk melindungi mereka yang akan berkunjung tapi juga negara asal, hal itu sangat dianjurkan sekali pada beberapa negara yang endemis oleh penyakit tertentu. Seperti jamaah umrah dan haji yang harus mendapat vaksin meningitis sebelum masuk ke Negara Arab Saudi.

Imunisasi meningitis atau dapat disebut juga dengan sebutan imunisasi radang otak yang akan diberikan untuk mencegah jamaah umroh dan haji dari penyakit meningitis yang dapat membahayakan dirinya dan mengakibatkan peradangan pada selaput otak. Dan kabanyakan penyakit ini terjadi Negara Arab dan Negara Afrika yang termasuk Negara endmis.

www.klinikvaksinasi.com merupakan wadah untuk anda melakukan imunisasi meningitis sebelum anda melakukan keberangkatan ibadah haji dan umroh ataupun bagi anda yang ingin bekerja ke Negara Arab Saudi. Agar anda juga terjaga dari penyakit randang selaput otak yang dapat membahayakan keselamatan anda bahkan bisa mematikan seseorang.
by daftar haji plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar