Laman

Senin, 22 Mei 2017

Hati-Hati Virus Meningitis di Ponsel

Hati-hati virus meningitis, Ponsel merupakan alat komunikasi untuk jarak jauh, yang sepertinya sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari, khususnya masuk di zaman modern seperti sekarang ini. Kebutuhan akan komunikasi untuk memperoleh informasi menjadikan ponsel sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi seseorang. Di samping itu juga memiliki fungsi yang tidak terbatas. Saat ini ponsel sudah semakin canggih dengan berbagai macam tipe, model, kapasitas,fitur dan lainnya.

Hati-Hati Virus Meningitis di Ponsel

Ponsel yang selalu dibawa kemanapun bersama dengan aktifitas sehari-hari. Tanpa disadari ternyata ponsel canggih yang selalu digunakan merupakan salah satu benda yang terbilang sangat kotor dan menjdai sumber penyakit. Pasalnya, ponsel  setiap hari tanpa mengenal waktu terdapat berbagai kuman yang dapat merugikan kesehatan yang bersemayam di ponsel Anda. Harus ekstra hati-hati virus meningitis bisa saja menyerang melalui Ponsel.

Tidak pernah melakukan cuci tangan sebelum menyentuh ponsel, meletakkan ponsel begitu saja di sembarang tempat dan tidak pernah membersihkan ponsel dengan menggunakan kapas dan alkohol, sehingga menjadi penyebab jutaan kuman bersemayam di setiap sisi ponsel Anda. Alhasil, menjadi salah satu sumber penyakit dan sebuah benda yang terbilang sangat kotor. Hati-hati virus meningitis di ponsel. Akibat kotor sehingga dapat menjadi sumber penularan berbagai penyakit yang mungkin dapat membahayakan keselamatan diri.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa kuman penyakit yang terdapat di ponsel Anda:

•Escherichia coli

Esacherichia coli dalah bakteri yang normalnya berada pada usus. Namun, tidak jarang ada beberapa strain bakteri ini yang menimbulkan penyakit, misalnya berakibatkan diare dan keracunan makanan. Selain itu juga, bakteri ini dapat menempel pada ponsel Anda karena kondisi tangan yang selalu dalam keadaan kurang bersih ketika Anda memegang ponsel, misalnya kondisi tangan setelah melakukan buang air besar tetapi tidak mencuci tangan dengan sabun setelahnya, ataupun karena ponsel yang diletakkan sembarang di tempat-tempat yang kurang bersih.

•Staphilococus aureus

Staphilococus aureus merupakan bakteri jahat yang berasal dari saluran pernafasan. Yang dapat menyebabkan timbulnya radang paru (pneumonia), radang selaput otak (meningitis), jerawat, bisul, dan nyeri pada persendian. Gejala yang ditimbulkan olehnya mulai dari tingkatan yang ringan hingga yang paling tinggi dapat menyebabkan kematian. Bakteri tersebut dapat menempel pada ponsel Anda dengan melalui sentuhan tangan penderita yang telah terkontaminasi pada ponsel Anda, ataupun dengan melalui air liur yang terpercik ke ponsel pada saat berkomunakasi.

•Haemophilus influenza

Bakteri ini berasal dari mukosa saluran pernafasan. Yang dapat ditularkan dengan melalui percikan air liur (droplet) yang dapat menempel di ponsel melalui percikan si penderita yang terjadi pada saat ponsel digunakan. Selain itu, dapat menyebabkan terjadinya radang telinga (otitis), infeksi saluran pernafasan, radang persendian, hingga ke radang selaput otak (meningitis). Pada anak-anak yang mengalami infeksi bakteri ini dapat menyebabkan gejala yang cukup berat. Bahkan, meningitis yang terjadi juga dapat menyebabkan kematian pada anak tersebut.

•Virus Influenza

Virus influenza yang merupakan virus dari keluarga Orthomyxoviridae dan virus ini juga merupakan virus yang menyebabkan terjadinya penyakit influenza. Penyakit akibat virus ini sangat mudah menular oleh siapapun karena proses penularannya ini dengan melalui udara. Pada dasarnya, kita ketahui terkadang penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya, jika daya tahan tubuh orang yang terpapar virus tersebut sudah kembali membaik. Gejala penyakit yang ditimbulkan oleh virus ini mulai dari tahap yang ringan hingga berat, bahkan tidak jarang pada saat wabah terjadi, penyakit ini juga banyak yang mengakibatkan korban jiwa.

Virus yang mengakibatkan penyakit influenza ini juga dapat menempel pada ponsel Anda dengan melalui tangan yang sudah terkontaminasi dan melalui partikel-partikel yang keluar pada saat bersin atau batuk.

Demikian penjelasan mengenai beberapa bakteri dan virus yang dapat menempel pada ponsel dan juga yang menyebabkan berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit tingkat ringan hingga penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Pasalnya, jenis mikroorganisme jahat ini yang menempel pada ponsel Anda jauh lebih banyak jumlahnya dari yang telah dijelaskan dan jumlah mereka mungkin tidak terhitung. Hal inilah yang menjadikan ponsel sebagai salah satu benda yang paling kotor, bahkan melebihi toilet.

artikel lainnya >> biaya umroh  /   biaya umroh 2018  /  biaya umroh 2019
Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga dalam kebersihan ponsel dengan rutin dengan menggunakan kapas dan alkohol. Selain itu, Anda juga perlu untuk cuci tangan sebelum dan sesudah dalam menggunakan ponsel Anda. Di sampingi itu, jauhkanlah juga ponsel Anda dari jangkauan anak-anak Anda karena reflek si kecil yang seringkali memasukkan segala benda yang ia pegang ke dalam mulutnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar