Laman

Rabu, 05 Juli 2017

5 Jenis Sakit Kepala Termasuk Meningitis

Sakit kepala termasuk meningitis, Sakit kepala  kepala adalah rasa sakit yag muncul tidak terlalu serius dan masih biasa diatasi dengan mudah, seperti hanya dengan minum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup dan lebih banyak istirahat. Tapi ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan yang lebih karena berkelanjutanatau bahkan ada yang bisa membahayakan dan dapat mengancam jiwa.

5 Jenis Sakit Kepala Termasuk Meningitis

Setiap orang yang ada di dunia ini pasti pernah merasakan sakit kepala, namun yang membedakan adalah jenis sakit kepala dan tingkat rasa sakit yang dirasakan. Sakit kepala termasuk meningitis, itu bisa saja terjadi sakit kepala tidak memiliki jangka waktu yang tertentu, bisa berlangsung kurang dari satu jam atau bahkan selama beberapa hari, serta dapat muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan.

Meskipun terkadang sakit kepala dapat hilang dengan sendirinya, namun ada juga sakit kepala yang berbeda atau terkadang datang secara konstan, dalam kondisi inilah yang wajib diwaspadai, karena bisa jadi sakit kepala termasuk meningitis, papar Mark Morocco, M.D. dari Los Angeles Medical Centerm University of California, AS. Berikut dibawah ini beberapa jenis kepala yang menandakan ada sesuatu yang cukup serius terjadi di kepala Anda:

1. Thunderclap headache

Jika merasakan sakit kepala hebat terjadi begitu saja secara tiba-tiba, kepala seperti dihajar dengan martil/palu, ini merupakan kondisi yang harus di secepatnya di tanggapi serius kata Dr. Morocco. Hal ini  bisa disebabkan Karena adanya pendarahan pada otak.

2.Sakit kepala Anda semakin meningkat lebih hebat

Jika merasakan sakit kepala yang jauh lebih hebat dari yang biasanya, segeralah periksa ke dokter mengenai kondisi Anda. Hal ini dapat disebabkan oleh aneurisma (pelebaran pembuluh darah abnormal) atau kondisi serius yang lainnya.

3.Sakit kepala yang disertai dengan demam

Sakit kepala yang disertai dengan demam merupakan hal yang tidak boleh dianggap sepele begitu saja. Karena bisa jadi menandakan bahwa terjadinya infeksi pada otak yang biasa dikenal dengan ‘meningitis’ contohnya. Selain itu, infeksi radang otak juga kerap bertanggungjawab atas kondisi ini.

4.Sakit kepala yang disertai rasa sakit pada mata

Jika Anda mengalami sakit pada bagian kepala dan mata, juga diikuti dengan perubahan pada kualitas pengelihatan Anda, ini merupakan kondisi yang harus segera ditangani, menurut Dr. Morocco. Ini adalah ciri dari glaukoma akut dan dapat menyebabkan kebutaan.

5.Rasa sakit pada pelipis

Jika Anda mengalami rasa sakit pada pelipis dengan usia lebih dari 50 tahun dan mengalami rasa sakit ini, maka segeralah kunjungi dokter, terlebih ketika pandangan Anda buram atau diikuti dengan demam. Ini adalah ciri radang pelipis, juga dapat menyebabkan kebutaan.