Laman

Senin, 21 Agustus 2017

Diagnosa Keperawatan untuk Meningitis

Keperawatan untuk meningitis, Siapapun bisa mengalami meningitis. Namun untuk lebih umumnya terjadi pada orang yang tubuhnya mengalami kesulitan dalam memerangi infeksi. Karena meningitis dapat berkembang dengan cepat jika tidak mendapatkan penanganan dengan tepat. Untuk mengawali dan menghadapi hal itu, Anda harus mencari perawatan medis dengan cepat jika Anda mengalami gejala demam mendadaksa seperti sakit kepala yang parah, muntah-muntah, kejang-kejang, pobia cahaya, leher kaku, kantuk, tidak nafsu makan dan minum.

Diagnosa Keperawatan untuk Meningitis

Meningitis merupakan sebuah kondisi yang cukup serius menyebabkan lapisan yang terdapat di sekitar otak dan sumsum tulang belakang mengalami peradangan. Baik itu dialami oleh anak-anak, remaja, usia muda, orang dewasa maupun orangtua memilki resiko yang sangat besar dalam keperawatan untuk meningitis, terutama pada mereka yang hanya memilki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Meningitis ini juga biasa dikenal dengan peradangan pada selaput otak.

Penyebab utama dari penyakit meningitis ini adalah infeksi, baik itu yang disebabkan oleh virus atau bakteri sekalipun. Diagnosa keperawatan untuk meningitis. Karena terjadinya peradangan ini disebabkan oleh virus dan bakteri, dalam keadaan kondisi yang sangat menular ini dan dapat berpindah dengan mudah melalui hubungan secara langsung, bersin dan batuk.

Meningitis yang disebabkan oleh virus merupakan jenis meningitis yang paling umum terjadi dan tidak begitu serius. Komplikasi yang tedapat pada meningitis seperti demam tinggi dan kejang-kejang hanya terjadi pada sebagian kecil kasus dan cukup jarang. Sedangkan meningitis yang disebabkan oleh bakteri itu sendiri, di sisi lain, lebih jarang terjadi namun lebi serius dibandingkan karena virus. Jika hal itu tidak ditangani dengan segera mungkin, radang jenis ini dapat menyebabkan kerusakan pada otak bahkan hingga menyebabkan kematian. silahkan baca juga : paket haji  <<  paket haji 2018  <<  paket haji 2019

Sedangkan diagnosa keperawatan untuk meningitis yakni nyeri akut yang masih berhubungan dengan peradangan, toksin dalam sirkulasi. Risiko Infeksi yang masih ada hubungannya dengan penyebaran hematogen dari patogen. Risiko tidak efektif Perfusi Jaringan serebral berhubungan dengan edema serebral, hipovolemia, Risiko Cedera yang berhubungan dengan kejang, kelemahan umum, vertigo.

Mobilitas Fisik yang masih berhubungan dengan kerusakan neuromuskuler, dimana terjadinya penurunan kekuatan. Kecemasan yang masih ada hubungannya dengan situasi krisis, ancaman kematian. Terganggunya Sensory Perception yang berhubungan dengan defisit neurologis.