Laman

Kamis, 05 Oktober 2017

Mencegah Tersebarnya Bahaya Penyakit Meningitis

Mencegah penyakit meningitis, Kesehatan adalah salah satu nikmat yang Allah berikan kepada hamba-hambanya. Dan kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia. Tanpa adanya tubuh yang sehat, kita akan merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-sehari. Selain itu, nafsu makan pun terkadang hilang. Begitu juga pada saat akan melaksanakan ibadah haji atau umrah. Maka kesehatan perlu dijaga dan dilindungi dari virus atau kuman yang dapat hinggap ditubuh. Jika kita tidak menjaga kesehatan dengan baik, maka otomatis tubuh akan menjadi  tidak sehat dan akan memudahkan penyakit masuk kedalam tubuh dan berujung rumah sakitlah tujuan Anda. Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat,baik sehat jasmani maupun rohani.

Mencegah Tersebarnya Bahaya Penyakit Meningitis

Tubuh yang tidak sehat dikhawartirkan terdapat virus yang membahayakan di dalam tubuh. Virus yang perlu Anda waspadai salah satunya adalah virus meningitis. sebab virus tersebut yang menyebabkan penyakit radang selaput otak. Penyakit meningitis adalah suatu peradangan akut yang terjadi pada selaput pelindung otak. Dimana selaput otak itu disebut dengan meninges. Proses meningitis yang disebabkan oleh infeksi yang terjadi karena ada virus, bakteri bahkan jamur yang masuk ke selaput otak. Lalu, bagaiman cara untuk mencegah penyakit meningitis?

Penyakit meningitis dapat terjadi melalui udara atau kontak langsung dengan cairan pada saluran pernafasan. Saat penderita sedang bersin, batuk, atau flu. Meningitis dapat mengakibatkan sebuah kondisi yang cukup serius. Misalnya saja terjadi kerusakan pada otak, hilangnya kesadaran, kurangnya penglihatan, tidak mampu belajar dengan aktif, bahkan dapat menyebabkan kematian bagi penderita. Dalam mencegah penyakit meningitis sangatlah mudah.

Dengan demikian, perlu adanya pencegahan agar terhindar dari terserangnya virus meningitis, yaitu dengan cara mencuci tangan dengan bersih, berlatih hidup higienis, pola hidup sehat, menutup mulut saat akan bersin dan batuk dan jika saat sedang hamil, berhati-hati dalam memilih makanan.

Namun, bagi Anda yang akan pergi menunaikan ibadah haji atau umrah ke Tanah Suci bukan hanya hal diatas saja yang perlu dilakukan. Untuk dapat memaksimalkan pencegahan, sebaiknya Anda juga melakukan vaksin meningitis. bagi Anda para calon jamaah haji maupun umrah sudah tidak perlu lagi kebingungan untuk melakukan vaksin meningitis, karena pemerintah telah menyediakan. 

Setiap travel pasti sudah meengkapi berbagai fasilitas yang disediakan olehnya. Baik dengan memberikan pelayanan suntik vaksin meningitis, vaksin influenza dan medical check-up sebelum meninggalkan Indonesia untuk beribadah di Tanah Suci. Hal itu tentunya akan memberikan kemudahan untuk para calon haji atau umrah. Dengan begitu, segalanya akan memberikan kemudahan bagi calon jamaah haji atau umtah dengan melengkapi dokumen buku kuning sebagai persyaratan imigrasi.

Pada penyakit meningitis ini cukup berbahaya bagi kesehatan, bahkan dismping itu juga dapat menyebabkan kematian. Maka jagalah kesehatan Anda masing-masing  dan lakukan pencegahan sedini mungkin, agar dapat beraktivitas dan berbadah dengan keadaan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar