Laman

Rabu, 12 April 2017

Inilah Syarat dan Biaya Suntik Vaksin Meningitis untuk Jemaah haji dan Umroh

Syarat dan biaya suntik vaksin meningitis. Adapun beberapa syarat dan biaya suntik vaksin meningitis untuk Jemaah haji dan umroh. Kepada masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji dan umroh diwajibkan untuk melakukan suntik vaksin meningitis di Kantor Dinas Kesehatan atau Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Suntik Meningitis ini wajib untuk dilakukan guna mencegah tertularnya penyakit Meningitis dengan melalui udara atau bersentuhan saat berada di Saudi Arabia.

Inilah Syarat dan Biaya Suntik Vaksin Meningitis untuk Jemaah haji dan Umroh



Penyakit Meningitis atau Radang Otak merupakan penyakit yang sangat serius karena menyerang selaput pelindung sistem saraf pusat. Inilah beberapa syarat dan biaya suntik vaksin meningitis untuk Jemaah haji dan umroh. Penyakit meningitis bisa merusak kendali gerak karena otot kaku, lalu pikiran dan juga bisa menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh mikroorganisme (virus, jamur, bakteri), luka fisik, kanker, atau obat-obatan tertentu.

Selain bermanfaat untuk mencegah penularan meningitis, suntik vaksin ini juga berguna untuk mencegah penyakit menular lainnya seperti hepatitis, tbc, hiv/aids, tetanus, malaria. Dengan begitu anda akan terlindungi dari penyakit menular ini. Inilah Syarat untuk melakukan Suntik Vaksin Meningitis untuk Berangkat Umroh, sebagai berikut:

•Mengisi Formulir
•Fotocopy Pasport
•Fotocopy KTP
•Pas photo ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar
•PermohonanPelayanan Vaksinisasi Internasional, berupa formulir pendaftaran ICV dan tanda terima ICV (bagi yang mendaftar inline ya, di print saja)
•Membayar biaya vaksinisasi yang telah di tentukan

 
Biasanya persyaratan yang sudah tertera diatas tersebut sudah masuk kedalam persyaratan yang wajib dilengkapi oleh Agent Travel Perjalanan Umroh. Selanjutnya Anda dapat datang ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang terdapat didaerah anda masing-masing. Dengan jam kerja yaitu Senin hingga Jumat pada pukul 08.300-15.00.

Catatan : Perlu Anda ketahui bahwa banyak sekali orang yang hendak melakukan suntik Vaksin Meningitis Sehingga sangat perlu untuk bersabar dalam menunggu giliran karena antre panjang. Disarankan untuk datang pagi-pagi sekali agar anda bisa mendapatkan nomor anterian lebih awal.

Biaya vaksinisasi memiliki harga yang bervariasi antara satu tempat dengan tempat yang lain, Untuk biaya umumnya yang dibutuhkan agar bisa melakukan suntik vaksin Meningitis adalah berkisar Rp 305.000, maka pastikan bahwa anda membawa ATM pribadi karena pembayarannya sudah tidak lagi dengan menggunakan cara manual di kantor KKP melainkan And harus transfer sendiri lewat ATM. Anda bisa transfer pembayaran suntik Meningitis melalui ATM BRI, ATM Mandiri dan ATM BNI. Jika anda tidak memiliki ATM maka anda bisa melakukan pembayaran ke Bank langsung. by tata cara daftar haji plus