Laman

Rabu, 20 September 2017

Bayi Baru Lahir Terkena Meningitis akibat Ciuman

Bayi terkena meningitis, Menjenguk teman atau orang terdekat kita yang baru saja melahirkan, pastinya membawa kesan tersendiri karena ikut merasakan kebahagiaan. Namun, siapa yang menyangka kalau pada kenyataannya justru akan menjadi penyesalan oleh kita sendiri setelah anak dijenguk oleh orang-orang terdekat. Ada salah satu kasus yang terjadi pada pasangan yang benama Krystal Hayes dan John, istrinya yang baru saja melahirkan putra yang bernama Gunner. 

Bayi Baru Lahir Terkena Meningitis akibat Ciuman

Putranya tiba-tiba saja memiliki suhu badan yang tinggi. Keesokan paginya, ia masih saja seperti itu hingga suhu tubuhnya mencapai 38,9 derajat celcius. pada saat Krystal berusaha untuk melepas seluruh bajunya, Gunner tampak nangis kesakitan. Kedua orang tua tersebut pada akhirnya membawa putranya ke Doncaster Royal Infirmary atas saran dari salah seorang bidan. Di tempat itulah, diberitahukan bahwa ternyata Gunner merupakan bayi terkena meningitis.

Padahal selama ini Gunner tidak pernah menunjukkan gejala yang membahayakan tersebut, seperti adanya perubahan selera minum susu, sensitif terhadap cahaya, tangan dan kakinya dingin serta terdapat bintik merah di kemudian harinya, tidak menyangka bayi terkena meningitis. Krystal sangat terpukul sekali saat dokter memberitahu bahwa virus tersebut dapat menyerang dengan melalui sebuah ciuman.

“Seluruh dunia rasanya runtuh seketika, saat dirinya mengetahui bahwa virus tersebut dapat berasal dari sebuah ciuman,” papar Krystal.

“Penyakit meningitis yang diperolehnya itu bisa saja ditransfer oleh seseorang yang sedang sakit. Mereka juga mengatakan bahwa virus dapat hidup di dalam tubuh Anda tanpa dapat diketahui sehingga Anda mungkin tidak memiliki gejala apapun namun dapat ditransfer dengan sebuah ciuman. Saya rasa Anda sebagai orang tua tidak menyadari bahwa sesuatu yang sangat sederhana bisa sangat membahayakan,” jelas Krystal.

Sejak saat itulah, krystal memberikan saran kepada semua orang yang memiliki bayi atau anak agar tidak mencium bayi yang baru lahir, apapun alasannya. Karena virus dapat menyebar dengan cepat dan menular tanpa jejak. info lain >> umroh akhir tahunumroh akhir tahun 2018

“Saran saya untuk semuanya adalah jangan mencium bayi yang baru lahir, baik diberikan dari orang tua, keluarga, teman atau siapa saja. Mungkin mereka merasa bahwa tubuhnya dalam keadaan sehat-sehat saja dan tidak memiliki tanda atau gejala apa pun yang terjadi, namun virus mungil dan tidak terlihat dapat berakibatkan fatal,” ungkap Krystal.