Laman

Kamis, 14 September 2017

Segala Jenis Penyakit Berawal Dari Otak Seperti Meningitis

Penyakit berawal dari otak, Percaya atau tidak bahwa otak merupakan titik awal dari munculnya berbagai macam penyakit. Gambarannya seperti ini, mungkin Anda pernah menemukan orang atau bahkan keluarga sendiri yang sedang didera kesedihan yang mendalam atau kerumitan batiniah yang sedang dirasakan. Banyak hal yang kemungkinan dapat menjadi penyebabnya seperti ditinggal meninggal oleh orang sangat dicintainya, usahanya mengalami kebangkrutan, dikhianati pasangan, hartanya tertipu dan masih banyak masalah lainnya yang sehingga berimplikasi pada terganggunya kehidupan.

Segala Jenis Penyakit Berawal Dari Otak Seperti Meningitis

Kebahagiaan, keceriaan, semangat hidup maupun kinerjanya menjadi hilang dengan seketika disebabkan oleh kondisi yang sedang dialaminya. Beberapa kasus yang ada, mereka hilang semangat hidup berawal dari otak seperti meningitis. Dengan kondisi yang demikian, jika terus menerus didiamkan akan mengurangi mutu dari kualitas kehidupannya. Karena penyakit berawal dari otak.

jika kadaan seperti itu, menurut dari ahli kesehatan jiwa Dr. Yul Iskandar DAJ, MBAP, Ph. D disebabkan oleh otak yang merupakan menjadi sumber segala pikiran yang berasal dari otak. Jika siksaan pikiran terus mereda, maka gangguan kesehatan pun akan hilang. Pikiran adalah pusat kejiwaan pada seseorang. Kalau otak sudah terganggu akan banyak pengaruhnya terhadap kondisi tubuh karena penyakit berawal dari otak. Otaklah yang berfungsi untuk mengatur segala fungsi tubuh. segala penyakit bersumber dari otak seperti meningitis.

seorang psikiater Jerman, Dokter Alois Alzheimer memaparkan, bahwa adapun jenis-jenis penyakit yang menyerang otak seperti penyakit Hidrosefalus, Meningitis, Parkinson, Stroke, Epilepsi, Migren, Lumpuh Otak, dan masih banyak penyakit lainnya yang bersumber pada otak.

Diantara penyakit itu, misalnya Meningitis yang merupakan penyakit yang sangat membahayakan. Penyakit ini adalah radang yang terjadi pada membran pelindung sistem saraf pusat. Dimana meningitis ini dapat ditimbulkan oleh virus, bakteri ataupun jamur yang terus menyebar dan masuk ke dalam darah kemudian berpindah ke cairan otak. Jika ini dibiarkan begitu saja akan menimbulkan kerusakan otak, kehilangan pendengaran, berkurangnya kemampuan dalam belajar, dan menyebabkan kematian.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit meningitis ini adalah demam, sakit kepala hebat, otot leher terasa kaku, hingga berjam-jam mengalami mual disertai dengan muntah-muntah. Jika Anda atau orang di sekitar Anda mengalami gejala itu segeralah hubungi rumah sakit terdekat atau segera menuju ke rumah sakit secepatnya. Perlu diingat bahwa tanda dan gejala yang di alami oleh penderita meningitis itu berbeda-beda. Namun, sebagian besar mengalami gejala itu semua.

Oleh sebab itu, jagalah kesehatan dengan baik. Untuk dapat menghindarkan diri kita dari segala sumber penyakit yang berawal dari otak. Karena banyak jenis penyakit yang beraneka ragam, maka Anda harus selalu berusaha menyehatkan kondisi mental yang merupakan manifestasi jiwa secara optimal. Jangan sampai menyiksa diri sendiri dan lepaskan segala emosi hingga tidak membabi buta. baca juga >> umroh november ; umroh november 2018

Dengan menerapkan pola hidup yang selaras maka fungsi-fungsi pada otak akan berjalan dengan normal. Keadaan yang seperti itulah akan berdampak pada kondisi tubuh yang sehat karena tidak akan ada perintah-perintah yang menyelewang dari otak. Inti dari semua itu, baik dari yang mudah sakit atau tidaknya terhadap seseorang sangat dipengaruhi oleh kemampuan diri dalam menciptakan keselarasan dalam hidup.