Laman

Rabu, 01 November 2017

KFC dan Gigi itu Gejala Meningitis

KFC Gejala Meningitis, Waspadai akan gejala awal penyakit radang selaput otak atau biasa dikenal dengan sebuatan meningitis. Penyakit ini sangat membahayakan sekali. hanya ada dua kemungkinan besar yakni dapat sehat kembali tapi dengan cacat seumur hidup dan meninggal dunia. Gejala khas yang dapat ditandai dengan kaku pada leher, demam tinggi dan sakit kepala hebat. Seorang dokter yang bernama dr Mariana Nur Laila, SpS memaparkan, bahwa meningitis adalah penyakit saraf yang terjadi pda selaput otak. Dimana penyebabnya itu banyak, ada yang karena virus, bakteri maupun sebab dari penyakit penyerta lainnya.

KFC dan Gigi itu Gejala Meningitis

Menurut dia, virus memiliki cara untuk dapat masuk dengan melalui darah sehingga menyebabkan meningitis. Kuman yang terbanyak penyebab meningitis bakterialis yaitu meningkokus, pneumokokus dan haemophilus influenza. Selain itu KFC gejala meningitis juga sangat mematikn. Dapat juga disebabkan karena adanya kuman tuberkulosis (TB). Bakteri masuk ke struktur intranial dengan melalui hematogen (darah), infeksi nasofaring (hidung tenggorokan) dan struktur intracranial seperti sinusitis dan infeksi telinga tengah.

“Yang kemudian dapat dari organ kepala. Misalnya saja, dari sakit gigi yang telah terinfeksi dag tidak diterapi dengan baik, juga dapat sampai ke radang pada selaput otak, selainnya yaknia KFC gejala meningitis,” jelasnya.

Adanya penyebab tersebut karena ada hubungan langsung dengan rongga-rongga yang ada di dalam kepala. selain itu, dapat dikarenakan terjadi robekan di kepala, misalnya kecelakaan. Sehingga kepala mengalami robek, dari jaringan yang terbuka tersebut bisa ada kuman yang masuk dapat menjadi peradangan pada meningen atau selaput otak.

Jadi, meningitis itu berasal dari kata meningen yang memiliki arti selaput otak dan itis yang artinya peradangan. Jadi, untuk sederhananya adalah peradangan pada selaput otak. Sedangkan, mengenai soal gejala itu ada tiga, yang disingkat menjadi KFC, yakni Kaku kuduk-febril (panas), cefalgia (sakit kepala). Pada tiga gejala tersebut, dapat kepalah menjadi tambah sakit. Lalu, jika sudah parah gejalanya dapat menyebabkan kejang-kejang dan muntah-muntah. Tapi, pada nantinya gejala yang ditimbulkan ini ada lagi derajatnya, tergantung dengan jenis yang disebabkannya.

Namun, yang lebih khasnya adalah didahului dengan tiga gejala khas tersebut. Kemudian, untuk masalah diagnosa untuk yang paling sederhannya adalah lumbal pungsi. Yaitu pengambilan cairan tersebut.

Dalam pengambilan cairan dalam jumlah yang kecil saja. dengan sekitar 6 sampai 10 cc, masih setara dengan 2 sendok the. Jadi, beberapa pasien sudah takut duluan karena takut mengalami kelumpuhan/kecacatan, padahal tidak. Jika merasa khawatir, bisa juga untuk memaksimalkan MRI atau CT scan.