Laman

Jumat, 27 Oktober 2017

Bebarapa Faktor Risiko Penyakit Meningitis

Faktor risiko meningitis, meningitis ialah radang pada selaput di sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Banyak kasus penderita meningitis yang terlambat untuk dideteksi. Padahal meski meningitis dapat mematikan, penyakit ini juga sangat memungkinkan untuk disembuhkan bila dideteksi sejak dini. Penyakit meningitis terjadi akibat dari bakteri atau virus, memasuki ke aliran darah dan dapat berpindah ke otak hingga sumsum tulang belakang.

Bebarapa Faktor Risiko Penyakit Meningitis

Seseorang yang telah terkena infeksi meningitis akan mengalami beberapa gejala diantaranya adalah demam, sakit kepala hebat, kebingungan, nyeri dan kaku pada leher, muntah, mual dan peka terhadap cahaya atau suara keras, hingga tidak nafsu makan dan minum. Kebanyakan pasien yang menderita penyakit meningitis juga sudah salah paham dalam mengartikan gejala yang timbul akibat dari penyakit ini. banyak faktor risiko meningitis.

Sakit kepala dan demam yang mereka alami itu sering sekali dianggap sebagai penyakit biasa-biasa saja. Yang membedakan meningitis dengan penyakit-penyakit lainnya adalah pada gejala penyakit meningitis, sakt kepala hebat dan nyeri pada leher yang terjadi secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang sangat lama. Anda sebaiknya selalu mewaspadai faktor risiko meningitis. maka Anda dapat berusaha untuk mencegahnya agar tidak terkena. Adapun beberapa faktor risiko penyebab meningitis diantaranya adalah:

Masalah usia, selain dapat menyerang seeorang dengan usia 20 tahunan, meningitis juga dapat meyerang kepada siapa saja terutama anak anak, sebab anak-anak masih memiliki daya tahan tubuh yang masih rendah. Selanjutnya, tidak mendapatkan vaksin, bagi Anda ynag tidak mendapatkan vaksin akan memiliki risiko tinggi untuk menderita meningitis. sebab itu disarankan bagi Anda yang memiliki bayi atau anak kecil maupun remaja agar segera suntik vaksin.

Sistem kekebalan tubuh, banyak faktor yang dapat menurunkan sistem kekbalan tubuh pada seseorang, termasuk AIDS, konsumsi alkohol dan merokok, diabetes dan penggunaan obat imunosupresan juga dapat membuat Anda akan lebih rentan terserang meningitis.

Tinggal dalam grup, bagi orang yang tinggal dalam komunitas atau grup besar, seperti pada anak-anak yang yang tinggal di rumah susun atau di asrama, akan memiliki risiko yang amat besar untuk terkena meningitis. Pada peningkatan risiko ini dapat terjadi karena virus dan bakteri akan lebih mudah untuk menyebar dengan cepat.

Hamil, ibu hamil juga dapat berisiko tertular virus dan bakteri penyebab meningitis. dimana bakteri yang dapat menyerang ibu hamil ialah bakteri listeria. Jika terserang bakteri ini juga akan membahayakan janin dalam perut anda dapat berisiko terinfeksi. Jika Anda berada pada salah satu kondisi yang seperti itu, maka Anda harus segera berkonsultasi ke dokter, ketika meningitis Anda sudah masuk dalam stadium lanjut dan terlambat untuk dapat ditangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar